Jumat, 27 November 2015

Cara Hidden Folder di Berbagai OS Windows




Hai guyss, pada postingan kali ini kita akan ngebahas tentang “gimana sih cara hidden folder?” atau “gimana sih cara liat folder yang ke hidden?”. Pertanyaannya adalah, buat apa sih nge-hidden folder kalian? Atau buat apa kita mau liat folder yang ke hidden?. Jadi gini, pasti kalian punya folder-folder yang “penting” dan “rahasia” dong tentunya. Terutama folder yang pastinya gak mau dilihat sama semua orang yang suka liat atau bahkan sampai pinjam pc kita. Karena cara nya di tiap pc berbeda, disini kita mau kasih step by step nya dari berbagai macam OS.


I.                     Windows 7

Langkah – langkahnya gini guys:
1.       Pertama kalian buka dulu dimana tempat folder yang mau di hidden. Misalnya disini kita kasih contoh folder yang mau di hide adalah “1IA13”.


2.       Terus klik kanan 1x  di folder “1IA13” nya, klik Properties.



3.       Kalau udah muncul window “1IA13 Properties” kayak di bawah ini nih guys, pilih check box paling bawah yang tulisannya “Hidden”. Trus klik Apply.



4.       Kalau muncul window confirm yang kayak gini, terserah kalian pilih yang mana sesuai keinginan kalian untuk pilihan cara nge-hide foldernya. Kalau udah klik “OK”.

5.       Coba lihat tampilan foldernya sekarang udah berubah kan? Folder yang “1IA13”nya udah gak kelihatan alias ke hidden.


Trus gimana kalo kita mau lihat folder nya lagi? Nih, langkah-langkahnya untuk mengembalikan folder yang ke hidden.
1.       Pertama klik “Organize” di bagian kiri atas desktop. Trus pilih “Folder and search options”.




2.       Trus nanti kan muncul window “Folder Options”, pilih ‘Show hidden files, folders, and drives’. Trus bisa kalian klik Apply dulu atau langsung klik OK.




3.       Muncul deh folder “1IA13” yang tadi di hidden.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar